Beranda
Tips
12 Ide Peluang Usaha Anak IT No 7 Paling Diminati
September 16, 2021

12 Ide Peluang Usaha Anak IT No 7 Paling Diminati

ide-usaha-anak-it
ide-usaha-anak-it

Apakah kamu sedang antusias di dunia IT? Yang artinya gemar dengan segala aspek teknologi

Lalu apakah kamu sudah menentukan cita-cita atau tujuan panjang dari kegemaranmu?

Seperti yang sudah kita tahu, mungkin ada yang sedang ingin menjadi programmer, developer, UI UX Designer, dan sejenisnya

Atau ingin bekerja di sebuah perusahaan, instansi, atau pemerintahan di bidang teknologi

Itu sangat bagus!!

Infonet sangat senang mendengarnya jika kamu sudah mengetahui apa yang diinginkan

Tapi jika keinginan kamu masih belum tahu atau bahkan tidak ada di sebutkan Infonet diatas

Kamu tidak perlu khawatir! Karena masih banyak potensi dan peluang usaha lainnya di bidang IT yang bisa kamu gali

Apa saja itu?

Mari Infonet bantu dengan ide peluang usaha yang bisa dilakukan di bidang IT

Jadi, perhatikan baik-baik ya agar semakin semangat untuk mengejar mimpi-mimpimu.

12 Ide Usaha Anak IT No 7 Paling Diminati

1. App development

App development adalah seorang yang membuat dan menguji aplikasi yang dibuat khusus untuk pengembangan teknologi komputer baik itu berupa software maupun hardware. Jadi, jika kamu suka dengan membuat aplikasi, App development bisa jadi pilihannya

2. Blogger

Menjadi blogger dengan tema teknologi juga bisa kamu lakukan lho. Kamu juga bisa mereview suatu produk teknologi terutama apabila produk itu sudah membayar kamu.

3. Jasa Tulis Artikel

Terlihat mirip dengan Blogger ya? Tapi bedanya adalah kamu menjual apa yang kamu tulis. Entah oleh instansi, perorangan, atau ikut dalam suatu media digital

4. Desain Grafis

Dengan luasnya jangkauan digital dan berbagai platform. Menjadi desainer grafis tentu memiliki peluang yang cukup besar untuk usaha. Kamu bisa mulai membuka komisi, membuat karya yang banyak orang suka, dan masih banyak lagi.

5. Freelancing

Freelancing bisa diartikan juga sebagai pekerja lepas. Apapun bidang IT yang kamu dalami pasti ada pasarnya, tugasnya yaitu menemukan pasar yang tepat dengan skill kamu. Misalnya: Install ulang windows, memperbaiki elektronik, mengikuti project development, dsb.

6. IT Solution

IT Solution adalah jenis usaha bisnis teknologi yang melayani bidang jasa atau penjualan produk IT. Seperti penjualan perangkat IT, jasa service, penjualan software, dan sejenisnya

7. Bikin channel YouTube

Kamu antusias dengan informasi seputar teknologi dan suka dengan video editing? Berbagi informasi dan pengetahuan di YouTube masih menjadi konten yang diminati karena menyelesaikan permasalahan seputar teknologi.

8 Jasa Bikin Web

Kamu sudah menguasai untuk membuat website? Coba deh untuk mulai membuka jasa ini karena peminatnya masih banyak dan terus bertambah.

9. Jualan Source Code

Jika kamu suka ngoding, atau bergelut dengan code bisa coba untuk menjual code kepada orang yang membutuhkan dengan komisi yang lumayan tergantung tingkat kesulitan.

10. SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Atau bisa diartikan sebagai pengoptimalan mesin pencari. Banyak website tentu ingin menjadi website yang selalu dikunjungi. Tapi untuk membuat website itu selalu dikunjungi pun tidak mudah. Maka dari itu, membuka jasa SEO bisa menjadi peluang untuk membantu website-website tersebut.

11. Social Media Consulting

Kita pasti susah terlepas dari social media, bahkan instansi atau perusahaan juga membuat social media untuk berbagai kebutuhan seperti penjualan, branding, promosi, edukasi, dll. Akan tetapi, beberapa instansi pasti memiliki kesulitan untuk membangun brand-nya di dunia digital. Itu sebabnya, kakak bisa bantu social media mereka untuk sesuai dengan tujuan dan masyarakat dunia maya.

12. Startup

Siapa bilang startup itu harus dengan modal yang besar? Itu tidak harus kok! Mulai dengan teknologi/aset yang ada dulu dan membangun relasi dengan tim yang tepat itu bisa dilakukan. Membuat Startup dengan visi misi yang jelas, atau bergabung dengan startup yang kamu sukai

Jadi bagaimana kamu sudah punya gambaran Dari penjelasan diatas, sudah menentukan ingin menguasai di bagian mana nih?

Semoga setelah membaca artikel ini kamu dapat menentukan pilihan Jenis Usaha Anak IT sesuai yang kamu sukai. Semoga bermanfaat.