Beranda
Finansial
Daftar Asuransi Mobil Terbaik Bagi Pemula
Agustus 23, 2021

Daftar Asuransi Mobil Terbaik Bagi Pemula

Bagi kamu pemilik mobil penting sekali memilih asuransi mobil terbaik. Tujuannya agar mobil tetap terjaga serta terlindungi dari segala macam resiko maupun kerugian.

Lantaran, ketika mengendarai mobil pasti rentan sekali terjadi kecelakaan. Dengan mengikuti progam asuransi tentu semua akan terasa lebih nyaman dan aman.


daftar-asuransi-mobil-terbaik
daftar-asuransi-mobil-terbaik


Di Indonesia sendiri banyak perusahaan asuransi yang tawarkan perlindungan terhadap aset bergerak tersebut. Bahkan beragam manfaat akan kamu rasakan, salah satunya adalah terhindar dari masalah kerugian yang di karenakan kecelakaan di jalan.

Mulai dari biaya perbaikan mobil akibat kerusakan bisa tertutupi, proteksi akibat kehilangan mobil, bisa membantu merencanakan maupun memetakan kuangan.

Terlebih ketika ada masalah darurat pada mobil bisa segera teratasi.

Semua itu bisa kamu dapatkan saat mengikuti program asuransi mobil. Namun manfaat itu bisa di klaim dengan membayar premi atau biaya bulanan yang di sesuaikan produk asuransi yang telah kamu pilih.

Diketahui pada umumnya besaran premi tergantung dari beberapa kondisi mulai dari fitur yang di pilih, umur kendaraan dan kondisi mobil.

Jadi kamu akan merasa sangat terbantu dengan perusahaan asuransi dalam melindungi kendaraan roda empat idamanmu. Berbeda jika kamu tidak daftar asuransi kendaraan, tentu biaya tak terduga akan banyak seperti kerusakan akibat kecelakaan.

Sebelum kamu pilih jasa asuransi mobil terbaik, pastikan mengetahui dahulu 2 jenis asuransi sebagai berikut :

  • TLO (Total Loss Only)

Asuransi ini menjamin perlindungan kendaraan roda empat hilang di karenakan di curi, maupun adanya kerusakan dan biaya perbaikan lebih dari 75% terhitung dari harga kendaraan yang rusak.

Namun jika belum mencapai 75% dari kerusakan kendaraan roda empat, maka untuk proses pengajuan klaim asuransi akan di tolak. Inilah yang di namakan jenis asuransi kendaran TLO (Total Loss Only).

  • All Risk

Sedangkan asuransi kendaraan roda empat jenis all risk yaitu memberikan perlindungan maupun biaya penuh saat kendaraan mengalami kerusakan besar ataupun kecil.

Bahkan untuk klaim all risk saat mobil hilang ada syarat tertentu. Jadi tak heran biaya premi all risk jauh lebih mahal daripada jenis TLO. Sebab ini mengacu pada perlindungan yang relatif besar.

Daftar Asuransi Mobil Terbaik

Di bawah ini kamu bisa pilih asuransi kendaraan roda empat yang bagus untuk kendaraan pribadimu.

Jasaraharja Putera

Diketahui Jasaraharja Putera adalah asuransi kendaraan roda empat terbaik paling populer dimana punya produk spesial yaitu layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor).

JP-ASTOR juga jamin resiko kerusakan ataupun kehilangan kendaraan kamu. Terlebih tersedia TLO dan All Risk dengan biaya premi jauh lebih murah dari jasa asuransi lainnya.

Sinar Mas

Adapun pilihan asuransi kendaraan terbaik lainnya ialah Sinar Mas. Perushaan ini tawarkan produk paling unggulan bernama Simasnet. Dimana kamu dapat klaim langsung ke bengkel yang telah authorized mengenai kerusakan pada kendaraan pribadimu.

Menariknya asuransi ini telah tersedia layanan secara online untuk berikan jaminan perlindungan produk dari asuransi gabungan hingga usia mobil mencapai 10 tahun.

Sedangkan produk TLO (Total Loss Only) bisa sampai 20 tahun lamanya.

Setelah kamu penuhi syarat yang berlaku untuk pengajuan asuransi kendaraan. Maka secara langsung harus membayar sejumlah premi asuransi yang di pilih.

Progam polis yang telah di sepakati, sebalumnya kamu akan di berikan gambaran tentang simulasi asuransi mobil terbaik yang di beli. Inilah keunggulan dari jasa asuransi perusahaan Sinar Mas.

Sampai disini kamu sudah faham kan tentang jenis asuransi kendaraan serta daftar jasa asuransi kendaraan terbaik yang bisa di pilih sesuai keinginan.