Desember 09, 2021

Daftar Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik

Ada suatu masa ketika seorang mahasiswa teknik dapat dengan mudah berkarya dengan satu laptop dengan memiliki spesifikasi yang buruk, tetapi pada tahun ini tidak demikian.

Saat ini Anda membutuhkan laptop dengan kualitas TERBAIK sehingga Anda tidak perlu berkompromi dengan proyek Anda.

Perangkat lunak yang digunakan oleh insinyur mesin seperti Solidworks, Alibre, Catia, dll. mengkonsumsi banyak daya dan Anda memerlukan spesifikasi lanjutan untuk menjalankan perangkat lunak ini.

Jika Anda kesulitan menemukan laptop yang tepat, jangan khawatir, Saya di sini untuk membantumu.

Saya telah memilih 8 laptop terbaik untuk mahasiswa teknik yang dapat melakukan segala macam kinerja, baik untuk proyek atau tujuan hiburan.

Daftar Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik
Daftar Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik

Tanpa membuang waktu, mari kita lihat laptop terbaik untuk mahasiswa teknik tahun ini.

1. Acer Aspire VX15

Ditenagai dengan prosesor quad-core Kaby Lake 2 ,8 GHz. Ukuran 15,6 GHz - Layar IPS HD lebar inci untuk menjalankan beberapa aplikasi

Dilengkapi dengan prosesor Qua d-core Kaby Lake 2,8 GHz Core i7 dan layar lebar 15,6 inci HD IPS adalah ukuran yang baik untuk menjalankan banyak aplikasi (seperti AutoCAD, C dan Revit)

Laptop Acer Aspire VX15 menguji semua fitur yang tepat sebagai laptop terbaik untuk pelajar.

Didukung oleh 16 GB memori DDR dan 256 GB SSD, VX15 meningkatkan nilainya dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti yang mencakup GB RAM khusus untuk optimalisasi program menggambar yang lebih baik.

Dengan berat 2,5 kg, VX15 menawarkan masa pakai baterai enam jam untuk penggunaan sehari-hari.

Seiring dengan dasar-dasarnya, VX15 juga menyertakan pemutakhiran hard drive untuk menambah lebih banyak ruang hard drive, yang merupakan bonus yang tidak biasa bahkan untuk laptop yang lebih mahal di pasaran.

Perpaduan antara spesifikasi dan dukungan kartu grafis.

2. Acer Predator Helios 300

Menawarkan baterai tahan tujuh jam yang siap untuk multitasking, perangkat lunak pemodelan, dan game kasual sepanjang hari di kampus.

3. Acer Predator Helios 300

Laptop ini yang ideal untuk mahasiswa teknik. Dimasukkannya prosesor Core i7 3,8 GHz menambah kecepatan CAD, perangkat lunak, dan pemodelan 3D, sementara RAM DDR 16GB dan SSD 256GB membantu mempercepat kinerjanya.

Helios 300 adalah pilihan khusus untuk tugas-tugas teknis.

Perangkat keras laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis GeForce GTX 10606 GB berkemampuan virtual reality.

Dengan berat 2,67 kg dan berukuran satu inci pada titik tertebalnya, Helios 300 menawarkan masa pakai baterai tujuh jam, siap untuk multitasking, perangkat lunak pemodelan, dan game kasual sepanjang hari sekolah.

4. Dell Inspiron i5577

Dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni sesuai dengan kantong mahasiswa. Chasing penggunaan yang baik untuk bekerja dan bermain 2in1.

menjadikan Dell Inspiron i5577 pilihan yang sempurna untuk mahasiswa teknik. Yang terbaik dari semuanya, laptop ini dikemas dengan spesifikasi yang tidak Anda duga dengan harga yang terjangkau. Inspiron i5577 memiliki prosesor quad-core Intel i7 dan memiliki frekuensi clock dasar 2,8 GHz, yang dapat ditingkatkan hingga 3,8 GHz. Peningkatan CPU ekstra berguna untuk perangkat lunak komputer yang haus memori, karena enam megabita cache membuat perangkat lunak yang paling kuat pun tetap berjalan dengan lancar. Dengan RAM 16GB, laptop ini sangat bagus untuk pengguna hardcore dan dilengkapi dengan baik ketika menangani set data besar, bermain game saat downtime atau menabrak antara Photoshop dan CAD. Layar FHD 15,6 inci menambah antisilau agar mudah dilihat di bawah sinar matahari dan kartu grafis khusus NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan GB RAM memberikan jaminan tambahan bahwa Inspiron i5577 dapat menangani perangkat lunak CAD tanpa melewatkan irama.

5. Microsoft Surface Book

Cukup kecil untuk dibawa dari kelas ke kelas, dengan memori khusus 2 GB Prosesor inti 2,6 GHz i7 dengan RAM 16 GB untuk keluaran perangkat lunak premium.

Microsoft Surface Book Desain yang ringan dan sangat fungsional membuat Microsoft Surface Book menjadi pilihan terbaik untuk mesin 2in1.

Dengan berat hanya 1,6kg, laptop ini cukup kecil untuk dibawa dari kelas ke kelas sambil tetap menawarkan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 965M dengan memori khusus 2GB dan prosesor Core i7 2,6 GHz dengan RAM 16 GB untuk perangkat lunak premium.

Ia bekerja dengan hard drive 512 GB yang menyediakan penyimpanan yang cukup untuk ribuan file AutoCAD, dan masa pakai baterai 16 jam yang memastikan bahwa jika Anda melewatkan satu hari pengisian daya, Anda dapat melewati hari lain tanpa khawatir.

6. Lenovo ThinkPad P51

Laptop tebal dengan banyak daya untuk beban kerja insinyur

7. Razer Blade Stealth 13.3

Dengan daya tahan baterai hingga 10 jam dan ukuran ransel.

8. Dell XPS 15

Kombinasi workstation yang kuat dan laptop multimedia.

9. Acer Switch Alpha 12 2In1

Dikemas dengan semua kinerja yang dibutuhkan oleh mahasiswa teknik dan tanpa label harga yang tidak merusak kantong.

Acer Switch Alpha 12 2in1 adalah pembelian yang bijaksana. Mesin ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 yang mampu mencapai kecepatan 3.5GHz.

Acer juga menawarkan banyak memori untuk siswa multitasking dengan penyimpanan yang cukup pada SSD 256GB. Bermitra dengan kartu grafis NVIDIA GeForce 90MX dengan GDDR5 VRAM 2GB yang berdedikasi, terdapat kekuatan yang cukup untuk aplikasi rekayasa intensif memori.

Selain itu, alat ini memberikan daya tahan baterai hingga sembilan jam.

Semua perangkat keras di dalamnya dipadukan dengan layar multi-sentuh QHD 12 inci.

Melipat 180 derajat, faktor bentuk 2-in-1 memungkinkan beberapa mode untuk semua fungsi.

Mode tenda, laptop, tablet, dan monitor menawarkan berbagai kasus penggunaan yang sempurna untuk bekerja dan bermain.

Mahasiswa yang ingin merahasiakan data pribadi mereka dan yang ada di kampus juga akan menemukan akun mereka disana.

Pembaca sidik jari internal bekerja dengan Windows Hello (sebagai bagian dari Windows 10) dan memungkinkan login sekali sentuh ke komputer Anda 2in1

Itulah Daftar Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik, semoga bermanfaat.