Agustus 21, 2021

E-wallet Paling Digemari Kelebihan dan Kekurangannya

E wallet paling digemari kelebihan dan kekurangannya – Seiring dengan perkembangan financial technology atau kita singkat dengan fintech.

Kehadiran E wallet atau dompet digital menjadi tren yang sangat memudahkan kegiatan transaksi masyarakat.

Berbagai perusahaan mulai memunculkan produk e wallet. Nah, dari sekian banyak E Wallet yang mereka tawarkan. Berikut beberapa E wallet yang paling digemari oleh masyarakat berikut dengan kelebihan dan kekurangannya.

e-wallet-paling-digemari-kelebihan-dan-kekurangannya
e-wallet-paling-digemari-kelebihan-dan-kekurangannya

E wallet paling digemari kelebihan dan kekurangannya

1. Shopeepay

Pertama adalah E Wallet yang berasal dari e-commerce Shopee yaitu Shopeepay. Shopeepay merupakan E Wallet yang banyak peminatnya.

Pasalnya, shopeepay dapat anda gunakan untuk berbelanja pada aplikasi shopee. penggunaannya pun terbilang sangat mudah.

Kamu dapat melakukan top up kapanpun ke alfamart, melalui transfer bank, ataupun dengan menggunakan one klik BCA.

Keunggulan dari penggunaan E wallet shopeepay pada e-commerce shopee adalah kamu akan mendapatkan voucher gratis ongkir yang cukup banya tiap bulannya loh.

Sehingga, kamu akan mendapatkan potongan ongkir ataupun pembebasan biaya ongkir jika menggunakan E Wallet ini.

Kekurangannya, tidak semua bank terdukung oleh layanan biaya admin yang murah saat melakukan top up saldo E wallet.

2. Gopay

E wallet paling digemari kelebihan dan kekurangannya kedua yaitu Gopay. Kamu pasti sudah tidak asing dengan E wallet yang satu ini.

Yups, E wallet yang berasal dari gojek ini memang bersifat multifungsi banget. Kamu bisa menggunakan Gopay untuk berbagai transaksi loh.

Kelebihan lainnya adalah banyaknya promo menarik dan keamanan transaksi yang sudah terjamin. Gopay pun dapat kamu isi melalui berbagai cara yang sangat mudah.

Bisa melalui transfer bank, dari abang gojek, ataupun melalui alfamart dan indomart. Pokoknya praktis banget deh.

Kekurangannya terletak pada fitur pemabayaran yang Gopay sediakan. Fitur ini cenderung sedikit dan kurang lengkap jika melihat E Wallet yang lain.

3. Ovo

Urutan ketiga dari E wallet paling digemari kelebihan dan kekurangannya yaitu Ovo. Ovo merupakan E Wallet yang telah bekerjasama dengan banyak perusahaan loh.

Contohnya adalah Grab dan Tokopedia. Meskipun kamu menemukan Ovo pada layanan Grab. Bukan berarti Ovo ini berasal dari Grab ya teman-teman.

Melainkan Grab adalah perusahaan yang bekerjasama dengan Ovo. Dengan lingkupnya yang luas, Ovo masih punya kekurangan yaitu belum adanya pemberitahuan ketika maintenance.

Walaupun mempunyai kekurangan itu, Ovo tetap memberikan layanan transaksi yang mudah untuk penggunanya.

4. Dana

Dana merupakan E Wallet asal Indonesia yang cukup populer loh. E Wallet ini menawarkan beragam transaksi yang cukup lengkap loh.

Layaknya sebuah rekening, Dana mengharuskan kamu melakukan pendaftaran menggunakan KTP untuk verifikasi data.

Dengan verifikasi ini, kamu akan menikmati layanan transfer yang lebih mudah ke sesama dana ataupun ke rekening bank.

Tidak kalah dengan E wallet lain, Dana memberikan promo yang menarik seperti diskon. Meskipun sudah sempurna, Dana tetap mempunyai kekurangan.

Merchant yang ada masih terbatasa pada perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan Dana saja.

5. LinkAja E Wallet

Terakhir dari daftar E wallet paling digemari kelebihan dan kekurangannya adalah LinkAja. Keunggulan dari E wallet ini adalah merchant atau fitur pembayaran yang cukup lengkap.

Kamu juga akan mendapatkan penawaran atau diskon menarik dari LinkAja. Kekurangannya, belum ada e-commerce tempat belanja yang bekerja sama secara khsusus menggunakan E Wallet LinkAja.

Meskipun begitu, kamu masih bisa menggunakan LinkAja dalam berbagai transaksi.