Beranda
Finansial
Cara Daftar Internet Banking BRI
Agustus 22, 2021

Cara Daftar Internet Banking BRI

cara-daftar-internet-banking-bri
cara-daftar-internet-banking-bri

Cara Daftar Internet Banking BRI – Kemajuan dalam masalah perbankan sudah tidak asing lagi. Mulai dari adanya ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang memudahkan anda untuk mengambil uang kapan saja.

Kemudian kemudahan lainnya adalah elektronik banking misalnya pada salah satu bank ternama yaitu bank BRI. Jika mengulas sedikit mengenai bank BRI, bank ini sudah lama berdiri loh.

Dengan pelayanan yang luas dan lengkap untuk masyarakat. Kali ini anda akan mengetahui cara daftar Internet banking BRI. Yuk simak.
Apa itu Internet Banking BRI?

Internet banking BRI atau E-Banking adalah cara penggunaan jasa transaksi perbankan melalui website resmi bank BRI yang sistem keamannya terjamin.

Jadi, anda tidak perlu lagi pergi ke bank untuk sekedar melakukan transfer dan mengecek saldo. Senangnya, layanan ini juga dapat anda gunaka selama 24 jam loh.

Kapanpun anda ingin terhubung dengan bank BRI, anda dapat menggunakan E-Banking.
Manfaat Menggunakan E-Banking

Berikutnya yaitu, manfaat dari Internet Banking yang dapat anda rasakan jika menggunakan layanan ini.
Akses yang Mudah

Pertama, anda akan merasakan akses yang lebih mudah dan simple. Kemudahan ini bisa anda nikmati dari sejak pendaftaran pada E-banking BRI.

Sebab pendaftarannya tidak memerlukan cara yang rumit. Kemudahan lainnya adalah menu yang tersedia pada website sangat mudah untuk dipahami.

Sebab sifat dari menu-menu tersebut adalah user friendly. Kamu gak akan bingung menggunakan website BRI ya guys.
Transaksi dengan Token Otomatis

Nah, jika pada umumnya setiap transaksi harus menggunakan token. Anda tidak lagi memerlukan cara ini. Sebab, BRI menggunakan nomor ponselmu untuk menerima token secara otomatis.

Pengiriman token BRi berupa SMS setelah anda melakukan transaksi. Jadi otomatis banget ya.
Lakukan Transaksi dengan Keamanan Akurasi Tinggi

Manfaat lainnya, anda tidak usah khawatir soal website yang mendapat sabotase karena hacker. Sebab, BRI menggunaka sistem website yang aman.

Setiap transaksi anda nantinya akan tercatat pada sistem dengan menggunakan sandi. Terjamin deh pokoknya.
Cara Daftar Internet Banking BRI

Setelah anda mengetahui manfaat yang dapat anda rasakan dari layanan E-Banking BRI. Pasti anda penasaran dong gimana cara daftar internet banking BRI.

Ada dua cara yang dapat anda pilih untuk membuat akun internet banking. Kedua cara ini tergolong mudah dan tidak akan menyita banyak waktu.

Sebelumnya anda, harus memastikan bahwa anda adalah nasabah yang memenuhi syarat ya guys. Persyaratannya cuma tiga yaitu, anda harus memiliki rekening tabungan BRI, punya handphone, dan e-mail.

Adapun cara daftarnya, yang pertama melalui ATM BRI. Caranya, masukkan katu ATM BRI anda kemudian isi pin. Selanjutnya pilih menu lainnya dan klik internet banking.

Kemudian anda masukkan password untuk akun internet banking. Buatlah password yang mudah anda ingat. Kemudian ulangi password untuk mendapatkan user ID.

Nah selesai, jangan lupa untuk mengambil struk yang berisi User ID internet banking anda. Takutnya ada orang kurang bertanggungjawab yang menyalahgunakan informasi atau data tersebut.

Cara kedua, anda bisa langsung mendatangi bank BRI atau pun KCP BRI. Temui customer service dan bawa persyaratan yang telah kita bahas sebelumnya.

Meskipun tidak disebutkan dalam persyaratan anda harus membawa KTP untuk pengisian formulir permohonan. Berbeda dengan cara pada ATM, setelah pendaftara selesai anda aka mendapatka m-token untuk proses aktivasi. Demikian mengenai E-Banking BRI pada ulasan kali ini.